• Sistem Informasi Akademik Mhs
  • Sistem Informasi Kepegawaian
  • Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Sistem Informasi Akad. Dosen
Cari
  • Home
  • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Visi, Misi dan Tujuan
  • Informasi
    • Berita
    • Agenda
    • Pengumuman
    • Download
    • Akreditasi
  • Gallery
    • Foto
    • Video
  • Tim P2M
  • Publikasi

  • Home
  • Informasi
  • Berita

Pelayanan Haji Indonesia 2024 Unggul dan Tangguh

Kategori : Kampus
Tanggal : 20 September 2024
Dibaca : 1587 Kali

Panyabungan, Jum’at 20 September 2024 – Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengucapkan syukur yang mendalam atas meningkatnya Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKHJ) pada tahun 2024. Peningkatan ini naik signifikan dibanding tahun 2023. Hal ini menurutnya tidak lepas dari perhatian dan komitmen kementerian agama terhadap pemberian layanan prima dan unggul terhadap umat beragama, khususnya dalam hal ini layanan Jemaah haji. 

Sumper Mulia menuturkan “Kinerja Kementerian Agama tahun ini menerima respons positif dari masyarakat berkat pelayanan haji yang baik. Hal ini dapat dilihat dari Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia tahun ini (2024) yang naik signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pelayanan yang memuaskan ini mencakup transportasi, akomodasi dan layanan kesehatan khususnya pada Jemaah lansia.

Inovasi yang menjadi nilai budaya kerja Menteri Agama tampak terimplementasikan dalam upaya memberikan pelayanan yang unggul terhadap Jemaah haji Indonesia. Berbagai program yang dijalankan bagi jemaah haji tahun ini tampak berjalan efektif dan efisien, hal ini menandai bahwa Menteri Agama mampu secara sigap merespons kebutuhan jemaah haji sesuai dengan perkembangan dan tuntutan yang ada.

Apresiasi dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia sepatutnya memberikan spirit terhadap seluruh pihak yang terlibat untuk terus bekerja memberikan layanan yang berkualitas dan mampu mempertahankan pencapaian yang unggul ini. Dengan demikian Indonesia dinilai semakin sukses dalam penyelenggaran haji di kancah internasional.

“Sebagai insan dalam Kementerian Agama, saya sangat mengapresiasi kinerja luar biasa Kementerian Agama dalam penyelenggaraan pelayanan haji Indonesia tahun 2024. Komitmen kementerian dalam meningkatkan kualitas layanan, mulai dari pembinaan jamaah hingga fasilitas selama pelaksanaan haji, sangat terasa. Terobosan-terobosan yang dilakukan, termasuk digitalisasi pelayanan dan peningkatan kenyamanan jamaah, telah memberikan dampak positif yang signifikan. Jamaah haji tahun ini dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khusyuk dan lancar berkat persiapan matang serta profesionalisme tim Kementerian Agama. Semoga keberhasilan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tutup guru besar pemikiran Islam tersebut.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas) 

Share To :

Sistem Informasi

  • Sistem Informasi Akademik Mahasiswa
  • Sistem Informasi Dasboard Dosen dan Pegawai
  • Publikasi Jurnal STAIN Madina
  • Sistem Informasi Akademik Dosen

Berita Terbaru

  • STAIN Madina Gelar Rapat Evaluasi Pimpinan 2025: Menguatkan Nalar, Naluri, dan Narasi ASN untuk Kinerja Lebih Berarti
    14 November 2025
  • PENERIMAAN TAMU RACANA (PETARA) UKK GERAKAN PRAMUKA STAIN MANDAILING NATAL BERJALAN SUKSES
    13 November 2025
  • Semarak HUT ke-24 Kota Padangsidempuan, DEMA STAIN Madina Raih Juara II Festival Tor-Tor
    13 November 2025
  • KSEI IEI STAIN Mandailing Natal Sukses Gelar Olimpiade Ekonomi Islam di Golden Generation Festival 2025
    13 November 2025
  • ACARA PERPISAHAN ALUMNI KE-3 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (PIAUD) SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI MANDAILING NATAL
    11 November 2025
  • Kolaborasi Akademik: Dosen STAIN Mandailing Natal Latih Mahasiswa Pascasarjana UIN Syahada dalam Pengelolaan Referensi Ilmiah
    10 November 2025
Berita Lainnya

Agenda Terbaru

Agenda Lainnya

Kategori Berita

  • Akademik
  • Kampus
  • Prestasi
  • Kemahasiswaan

© 2020 STAIN MADINA