• Sistem Informasi Akademik Mhs
  • Sistem Informasi Kepegawaian
  • Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Sistem Informasi Akad. Dosen
Cari
  • Home
  • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Visi, Misi dan Tujuan
  • Informasi
    • Berita
    • Agenda
    • Pengumuman
    • Download
    • Akreditasi
  • Gallery
    • Foto
    • Video
  • Tim P2M
  • Publikasi

  • Home
  • Informasi
  • Berita

Pelayanan Haji Indonesia 2024 Unggul dan Tangguh

Kategori : Kampus
Tanggal : 20 September 2024
Dibaca : 1658 Kali

Panyabungan, Jum’at 20 September 2024 – Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengucapkan syukur yang mendalam atas meningkatnya Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKHJ) pada tahun 2024. Peningkatan ini naik signifikan dibanding tahun 2023. Hal ini menurutnya tidak lepas dari perhatian dan komitmen kementerian agama terhadap pemberian layanan prima dan unggul terhadap umat beragama, khususnya dalam hal ini layanan Jemaah haji. 

Sumper Mulia menuturkan “Kinerja Kementerian Agama tahun ini menerima respons positif dari masyarakat berkat pelayanan haji yang baik. Hal ini dapat dilihat dari Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia tahun ini (2024) yang naik signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pelayanan yang memuaskan ini mencakup transportasi, akomodasi dan layanan kesehatan khususnya pada Jemaah lansia.

Inovasi yang menjadi nilai budaya kerja Menteri Agama tampak terimplementasikan dalam upaya memberikan pelayanan yang unggul terhadap Jemaah haji Indonesia. Berbagai program yang dijalankan bagi jemaah haji tahun ini tampak berjalan efektif dan efisien, hal ini menandai bahwa Menteri Agama mampu secara sigap merespons kebutuhan jemaah haji sesuai dengan perkembangan dan tuntutan yang ada.

Apresiasi dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia sepatutnya memberikan spirit terhadap seluruh pihak yang terlibat untuk terus bekerja memberikan layanan yang berkualitas dan mampu mempertahankan pencapaian yang unggul ini. Dengan demikian Indonesia dinilai semakin sukses dalam penyelenggaran haji di kancah internasional.

“Sebagai insan dalam Kementerian Agama, saya sangat mengapresiasi kinerja luar biasa Kementerian Agama dalam penyelenggaraan pelayanan haji Indonesia tahun 2024. Komitmen kementerian dalam meningkatkan kualitas layanan, mulai dari pembinaan jamaah hingga fasilitas selama pelaksanaan haji, sangat terasa. Terobosan-terobosan yang dilakukan, termasuk digitalisasi pelayanan dan peningkatan kenyamanan jamaah, telah memberikan dampak positif yang signifikan. Jamaah haji tahun ini dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khusyuk dan lancar berkat persiapan matang serta profesionalisme tim Kementerian Agama. Semoga keberhasilan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tutup guru besar pemikiran Islam tersebut.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas) 

Share To :

Sistem Informasi

  • Sistem Informasi Akademik Mahasiswa
  • Sistem Informasi Dasboard Dosen dan Pegawai
  • Publikasi Jurnal STAIN Madina
  • Sistem Informasi Akademik Dosen

Berita Terbaru

  • Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat Kemenag dan STAIN Madina untuk Santri Mustafawiyah Terdampak Bencana di Sumatera Utara
    09 Desember 2025
  • STAIN Madina Gelar Senam Kesegaran Jasmani untuk Pembukaan HAB ke-80 Kementerian Agama
    08 Desember 2025
  • Ketua STAIN Madina Apresiasi Arahan Inspektur Jenderal dalam Sosialisasi Pengelolaan Konflik Kepentingan Kemenag
    05 Desember 2025
  • STAIN Madina Gelar Sosialisasi Persyaratan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Secara Daring
    04 Desember 2025
  • STAIN Madina Perkuat Kepedulian Sosial, HMPS Tadris Bahasa Inggris Salurkan Donasi untuk Korban Banjir di Kecamatan Siabu
    02 Desember 2025
  • Mahasiswa STAIN Madina Hadiri Pembukaan dan Melaju ke Final AKSI 2025 Bersama Finalis dari Berbagai Perguruan Tinggi Nasional
    02 Desember 2025
Berita Lainnya

Agenda Terbaru

Agenda Lainnya

Kategori Berita

  • Akademik
  • Kampus
  • Prestasi
  • Kemahasiswaan

© 2020 STAIN MADINA